MENU

Minggu, 27 Februari 2011

Penyebab Kegagalan Dalam Bekerja


Jangan heran, jika anda menemui rekan kuliah yang dulunya dikenal pintar namun ternyata gagal dalam pekerjaan atau tidak memiliki karir cermelang. Tentu anda bertanya kenapa bisa begitu. Di bawah ini beberapa hal yang menjadi penyebabnya, dan agar tidak terjadi pada anda sebaiknya anda pelajari lebih cermat.


a)         Tidak cocok.
Sebuah kesuksesan memerlukan kecocokan antara kemampuan, bakat, kepentingan, keinginan, kepribadian dan nilai-nilai dalam pekerjaan anda. Bila anda merasa tidak cocok, maka jangan ragu untuk meninjauperilaku pekerjaan dan menyesuaikan atau mengubah pola kerja anda selama ini.

b) Kurang fokus.
Beberapa orang melakukan terlalu banyak kegiatan sehingga akhirnya tidak melakukan satu pun dengan baik. Sebaiknya fokuslah pada apa yang paling baik dilakukan dan terapkan prioritas.

c)         Tidak ada komitmen.
Sesuatu yang dilakukan setengah-setengah akan memperbesar kemungkinan gagal. Suatu tujuan perlu dibarengi tekad, semangat, dan komitmen yang kuat untuk mencapainya. Untuk ambil bagian dalam sukses, anda harus yakin bahwa anda bisa melakukannya.

d) Kurang menyadari rintangan.
Kadang, banyak rintangan tersembunyi yang sulit diperangi dalam memperoleh pekerjaan terbaik. Umur, diskriminasi jenis kelamin dan ras merupakan jenis rintangan yang meninjau kembali rintangan yang ada, kemudian analisis apakah anda sanggup melewatinya.

e)         Kurang keterampilan sosial.
Seberapa pun hebatnya intelegensi akademis anda, anda tetap perlu memiliki intelegensi sosial, seperti kemampuan mendengarkan, peka terhadap perasaan orang lain, memberi dan menerima kritik dengan baik. Orang yang memiliki kesalahan dan tahu bagaimana membina dukungan tim.

f)          Kemalangan.
Siapapun tidak bisa menolak adanya takdir, entah itu takdir baik atau buruk. Dan siapa pula bisa menolak ketika kemalangan itu harus dialami? Seandainya ini terjadi, yang harus dilakukan adalah jangan menyalahkan siri sendiri! Ingat, meski tak bisa menolak kemalangan itu, namun selalu ada jalan untuk memperbaikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar