MENU

Rabu, 02 Maret 2011

Cepat Bosan Dengan Pekerjaaan

“Baru 2 hari yang lalu resign” percakapan di rumah sore itu menjawab keraguan saya pada teman saya setelah dia meminta tolong print surat lamaran dan CV untuk interview besok. Setelah selesai dia lantas bercerita dalam 2 tahun belakangan dia sudah berganti tempat kerja sebanyak 5 kali dan tidak tahu kenapa cepat sekali bosan dengan tempat dimana dia bekerja. Padahal pindah kerjanya pun mendapat pekerejaan yang sama pula.
Apakah Anda juga mengalami hal yang sama?


Ada beberapa faktor yang menyebabkan kebosanan di tempat kerja di antaranya:

Minat
Seseorang yang memiliki minat yang besar terhadap pekerjaannya, seberapapun kendala, hambatan atau sulitnya pekerjaan tersebut, orang itu akan tetap menjaga semangatnya dalam bekerja. Nah, silahkan ditanyakan pada diri Anda, berminatkah Anda terhadap pekerjaan Anda sekarang?

Sifat Pekerjaan
Ada orang-orang tertentu yang lebih menyukai jenis pekerjaan yang sifatnya rutin dan monoton. Ada pula orang yang selalu membutuhkan tantangan dan hal-hal yang berbeda setiap hari. Apakah Anda orang yang menyukai jenis pekerjaan yang rutin dan monoton atau Anda memiliki karakteristik sebagai orang yang selalu membutuhkan perubahan dan tantangan-tantangan baru?

Untuk menghadapi kebosanan terhadap tempat bekerja diperlukan kreatifitas, entah dengan pengaturan ruang kerja sehingga menimbulkan suasana berbeda atau merubah cara kerja sehingga bisa menimbulkan semangat baru ataupun dengan banyak melakukan aktifitas bersama rekan kerja lainnya yang bisa mendukung pengembangan diri Anda. Yang pasti Anda harus punya dan mendapatkan sesuatu yang baru setiap hari.
Kendalikan kebosanan Anda dengan cara membentuk motivasi dan visi hidup Anda. Pertama yang harus Anda lakukan adalah bertanyalah pada diri Anda tentang masa depan Anda seperti apa yang ingin Anda raih,2 tahun, 5 tahun atau 10 tahun kedepan. Selanjutnya, Anda pikirkan tentang cara yang harus ditempuh untuk mencapai impian Anda tersebut yang pastinya harus berawal dari kondisi Anda saat ini. Anda harus menciptakan motivasi yang kuat untuk mempertahankan pekerjaan Anda saat ini. Tanyakan pada diri Anda tentang alasan Anda harus bekerja.
Selamat mencari jawaban semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.

1 komentar:

  1. Thanks curhatnya...kalau kakaku malah dibuang buang...
    invite pin bbm 587aad21

    BalasHapus